Cegah Banjir, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Pembersihan Saluran Air.

Pasmar2 (Bitung). Dalam rangka meminimalisir bencana banjir, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air sepanjang Jl. RE. Martadinata dan Jl. Sam Ratulangi Kel. Bitung Barat Kec. Maesa Kota Bitung. Kamis (19/08/2021)

Terlihat semangat Prajurit Marinir mengangkat sampah dan pasir dari saluran air (Got) yang menyebabkan tersumbatnya beberapa titik, dan langsung dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Aertembaga Kota Bitung.

Peran serta Marinir dalam kegiatan kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI, TNI AL dalam hal ini Korps Marinir terhadap lingkungan di wilayah kerjanya.

Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso, M.Tr. Hanla., M.M mengatakan sebelum musim penghujan datang, salah satu langkah preventif antisipasi banjir adalah pembersihan saluran air dari kotoran baik sampah atau pasir yang menyebabkan tersumbatnya aliran air.

“Mari kita bersama – sama jaga kebersihan lingkungan yang ada disekitar komplek rumah dinas dan tempat kerja termasuk fasilitas umum lainnya, karena itu sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Semoga dengan kegiatan seperti ini akan memberi kesadaran masyarakat Kota Bitung untuk melaksanakan kerja bakti tanpa harus menunggu instruksi dari Pemerintah”. Pungkasnya

Related posts

Leave a Comment