Dansatgas PPKM Pasmar 2 Ikuti Rapat Koordinasi Percepatan Penanganan Covid-19 Di Bangkalan

Pasmar2 (Bangkalan). Dalam rangka mendukung program pemerintah, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla selaku Komandan Satgasmar Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pasmar 2 di Bangkalan mengikuti rapat koordinasi percepatan penanganan Covid-19 di Gedung Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Senin (21/06/2021).

Kegiatan yang dipimpin Gubernur Jawa Timur Dra. Hj.Khofifah Indar Parawansa, M.Si, tersebut juga diikuti Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, S. Sos. M.M, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H, Bupati Bangkalan, Bpk R. Abdul Latif Amin Imron, Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ari Setyawan, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, SIK, serta Forkompimda Kabupaten Bangkalan.

Rapat tersebut dilaksanakan untuk mencari solusi bagaimana langkah atau cara untuk menyelesaikan pelaksanaan tugas Operasi PPKM COVID-19 di Kabupaten Bangkalan, selain itu juga perlunya pencegahan dan penanganan secara valid, oleh karena itu akan dilaksanakan pembagian masker ke masyarakat, pemasangan spanduk mengenai virus corona, operasi yustisi dari pihak TNI / POLRI, penyemprotan disinfektan, bakti sosial serta himbauan kepada masyarakat mengenai virus Corona (Covid-19) serta variannya untuk PPKM Mikro (skala kecil).

Dansatgas Marinir PPKM Kabupaten Bangkalan Letkol Mar Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa adanya tim PPKM skala mikro tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, selain itu penyekatan yang lebih diperketat bertujuan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dan menghimbau atau mengajak masyaraat untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi yang belum melaksanakan.

Seluruh rangkaian kegiatan rapat dilaksanakan dengan tertib serta tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Related posts

Leave a Comment