Dukung Program Pemerintah, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Berternak Ayam

Pasmar2 (Sidaorjo). Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan budidaya ternak ayam di lahan ternak Markas Komando (Mako) Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (28/07/2021).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu aktifitas dilakukan prajurit Yonif 1 Marinir dalam mendukung ketahanan pangan saat menghadapi situasi pandemi Covid-19, budidaya ternak ayam mempunyai banyak manfaat yang diambil diantaranya telur ayam dapat digunakan untuk mendukung prajurit dalam menambah stamina, kotoran ayam digunakan sebagai pupuk kandang untuk tanaman ketahanan pangan, ayam yang sudah tidak berproduksi dapat dikonsumsi dagingnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr.Opsla menyampaikan kepada seluruh prajuritnya untuk membudidayakan hewan ternak karena mempunyai banyak keuntungan dan bisa bermanfaat bagi bekal kehidupan prajurit saat menjelang purna tugas (pansiun) dari kedinasan sebagai prajurit TNI AL.

Selama melaksanakan kegiatan prajurit Yonif 1 Marinir tidak lupa selalu mengutamakan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Related posts

Leave a Comment