Komandan Brigif 2 Marinir Hadiri Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Angkatan 52

Pasmar2 (Sidoarjo). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menghadiri pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI Angkatan Laut Angkatan 52 di lapangan Samudera, Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (07/07/2021).

Pembukaan Pendidikan yang dilakukan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Komandan Kodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat tersebut diikuti oleh 900 prajurit TNI AL dari berbagai Kotama TNI AL di seluruh Indonesia. Mereka terdiri dari Korps Pelaut, Korps Marinir, Korps Teknik, Elektronika, Suplai, Kesehatan, Khusus dan Pomal.

Dalam sambutannya, Komandan Kodiklatal menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa untuk mengikuti pendidikan Pembentukan Bintara TNI Angkatan Laut Angkatan ke-52 TA 2021. Selama mengikuti pendidikan, para siswa harus menunjukkan yang terbaik karena para siswa adalah prajurit terpilih yang siap dididik untuk menjadi bintara TNI AL yang bermoral, profesional dan berani.

Komandan Kodiklatal menekankan kepada para siswa agar membangun kemampuan yang dimiliki untuk meraih standart kompetensi kelulusan siswa yang dipersyaratkan oleh lembaga, yaitu meliputi aspek sikap, kejuangan, akademis dan kesamaptaan jasmani serta memupuk jiwa korsa diantara siswa.

Pendidikan pembentukan bintara TNI AL ini akan berlangsung selama lima bulan terbagi dalam dua tahap. Tahap pertama pendidikan dasar golongan di Pusladiksarmil selama dua bulan, sedangkan tahap ke dua pendidikan dasar golongan lanjutan di Pusdik-pusdik sesuai kejuruan masing-masing selama tiga bulan.

Tujuan pendidikan ini adalah untuk mendidik, membentuk dan membekali para siswa agar menjadi Bintara TNI AL yang bermoral, professional dan pola tindak yang mencerminkan prilaku Bintara TN AL yang profesional, modern dan tangguh.

Sementara itu, Komandan Brigif 2 Marinir Pasmar 2 Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menjelaskan bahwa Brigif 2 Marinir mengirimkan 16 prajuritnya utnuk mengikuti Diktukba, dengan rincian 11 personel Infanteri, 1 Perso

Related posts

Leave a Comment