MENGASAH KEMAMPUAN PRAJURIT MUDA, BATALYON ARHANUD 2 MARINIR LAKSAKANAN LDD MENGEMUDI RANPUR BVP-2

Pasmar 2 (Surabaya). Guna mencari prajurit muda yang handal dalam mengawaki kendaraan tempur, Batalyon Arhanud 2 Marinir melaksanakan program latihan dalam dinas (LDD) mengemudi dengan Kendaraan Tempur (Ranpur) BVP-2 di Garase Karangpilang, Surabaya. Kamis (14/07/2021).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan pembinaan satuan pada materi mengemudi jalan darat agar memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam mengoperasikan Ranpur Bvp-2 guna mendukung tugas satuan di medan latihan maupun penugasan dalam melaksanakan perintah Komando atas.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Danton Raipur “B” Yonarhanud 2 Mar Letda Mar Slamet Dwi Suhaka menyampaikan kepada prajurit yang terlibat LDD agar memahami karakteristik ranpur Bvp-2 agar nantinya pada saat melaksanakan praktek lapangan sudah dapat menguasai material yang di awaki mulai dari pengecekan material itu sendiri, mengatur kecepatan pada saat bergerak, menganalisa jarak pandang pengemudi Ranpur dengan bekerjasama dengan pemandu (penggait) sehingga saat bermanuver di kemiringan mampu berjalan pada posisi baik, benar dan aman.

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanud 2 Marinir Letkol Marinir Agus Nyubianto, S.A.P.,M.Tr.Opsla menekankan kepada prajurit agar berlatih dengan semangat serta sungguh-sungguh, ikuti arahan pelatih, utamakan faktor keselamatan sehingga LDD ini “Zero Accdent” serta laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Related posts

Leave a Comment