Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Tingkatkan Kemampuan Menembak Reaksi

Pasmar2 (Sidoarjo) Dalam rangka meningkatkan kecepatan dan ketepatan menembak senapan, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak reaksi di Lapangan Tembak Praka Mar Handoyo Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (07/05/2021).

Latihan menembak reaksi yang dipimpin langsung oleh Komandan batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA tersebut diawali dengan apel kelengkapan, kemudian penyampaian materi, drill kering dan dilanjutkan pelaksanaan menembak reaksi dengan melewati beberapa rintangan.

Latihan tersebut bertujuan untuk mempertajam dan meningkatkan profesionalisme prajurit agar siap menjalankan penugasan ke depannya. Selama kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan faktor keselamatan (Zero Accident) baik personel maupun material agar kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan bahwa latihan menembak reaksi dilaksanakan untuk meningkatkan dan mengasah insting dan naluri tempur prajurit dalam menghadapi musuh.

Related posts

Leave a Comment