Prajurit Petarung Batalyon Zeni 2 Marinir Menbanpur 2 Pasmar 2 Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Tahap II.

Pasmar2 (Surabaya),- Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir Menbanpur 2 Pasmar 2 dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., melaksanakan Vaksinasi COVID-19 Tahap II bertempat di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (24/05/2021).

Prajurit Yonzeni 2 Mar terlihat sangat antusias dalam mengikuti program dari TNI AL yaitu Serbuan Vaksinasi Covid-19 tahap II ini.
Kegiatan vaksinasi diawali dengan pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah selanjutnya dilaksanakan input data dan screening oleh petugas kesehatan guna memastikan kondisi kesehatan dan mengetahui riwayat kesehatan calon penerima vaksinasi tahap II tersebut layak atau tidak sebagai syarat untuk diberikan Vaksin tahap II.

Danyonzeni 2 Marinir mengatakan bahwa vaksin tahap ke-II ini bertujuan untuk membangun imun dan kekebalan tubuh yang maksimal dalam rangka menangkal serangan virus Corona. Penerima vaksin wajib mendapatkan dua tahapan dosis suntikan untuk mengoptimalkan manfaat dari vaksin ini, meskipun telah menerima vaksin tahap ke-II, seluruh prajurit harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang telah berjalan selama ini guna memutus penyebaran virus Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi tahap II ini dilakukan secara serentak di jajaran Menbanpur 2 Mar, jika semua prajurit sudah menerima vaksin diharapkan akan timbul imun kekebalan tubuh secara menyeluruh khususnya keluarga besar Menbanpur 2 Marinir dan Pasmar 2 pada umumnya sehingga pandemi Covid-19 di Indonesia ini akan segera dapat diatasi, ” Jelas Danyonzeni 2 Mar.

Bahwa kegiatan vaksinasi tahap II (dua) ini dilaksanakan secara serempak bersama seluruh anggota Satlak yang berada dijajaran Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) dalam rangka mendukung Pasmar 2 mensukseskan Program Vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah untuk mewujudkan Indonesia yang sehat dan bebas dari Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II ini tetap mamatuhi protokol kesehatan.

Related posts

Leave a Comment