Prajurit ‘Tidur Dalam’ Yonif 5 Marinir Rawat Tanaman Ketahanan Pangan

Prajurit ‘Tidur Dalam’ Yonif 5 Marinir Rawat Tanaman Ketahanan Pangan

Pasmar2 (Surabaya). Prajurit ‘Tidur Dalam’ Batalyon Infanteri 5 Marinir mengisi libur hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah dengan melaksanakan pemeliharaan dan perawatan ketahanan pangan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Minggu (16/05/2021).

Berbagai jenis tanaman ketahanan pangan yang ditanam di kebun ketahanan pangan meliputi terong, tomat, cabai, kacang panjang, dan ketela. Kegiatan yang dilakukan prajurit Yonif 5 diantaranya melakukan penyiraman, pemupukan, membersihkan rumput liar dan pemberian makan ikan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E, M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengisi kegiatan libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan dalam upaya meningkatkan hasil tanaman ketahanan pangan dalam mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional.

“Tanaman yang sudah di tanam harus selalu dilakukan perawatan dan dijaga kebersihannya agar dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat bermanfaat bagi prajurit maupun masyarakat,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment