Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan PAM VVIP Bandara Juanda

Pasmar2 (Sidoarjo). Guna meningkatkan profesionalisme dan kedisiplinan Prajurit, Yonif 1 Marinir mengikuti latihan pengamanan kunjungan tamu VVIP di Lanudal Bandara Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (27/05/2021).

Latihan tersebut dilaksanakan dalam rangka melatih kesiapan pasukan pengamanan baik perorangan maupun hubungan Satuan serta pemahaman tentang langkah dan tindakan sesuai Protap Pengamanan VVIP yang berlaku untuk mengantisipasi berbagai potensi ancaman yang mungkin terjadi terhadap keselamatan dan keamanan kunjungan tamu VVIP.

Pada kesempatan ini prajurit Yonif 1 Marinir melaksananakan pengamanan Obyek Vital seperti kantor Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dan Badan SAR Nasional (Basarnas) serta area bandara T1 sebagai antisipasi terhadap potensi ancaman yang mungkin terjadi.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menekankan kepada seluruh Prajurit Yonif 1 Marinir yang terlibat dalam latihan pengamanan kunjungan tamu VVIP dituntut harusa dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya dengan maksimal serta penuh rasa tanggung jawab serta memelihara disiplin sesuai prosedur pengamanan yang telah ditetapkan untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan di lapangan.

“Laksanakan latihan pengamanan dengan iklas dan penuh tangguh jawab lakukan koordinasi dengan baik dengan satuan yang ada di lapangan tanyakan apabila menemui suatu kendala di lapangan,” tegasnya.

Related posts

Leave a Comment