Prajurit Yonif 5 Marinir Unjuk Kemampuan Sambut Tim Penilai Batalyon Teladan

Pasmar2 (Surabaya). Dalam rangka penilaian Batalyon Teladan tingkat TNI Angkatan Laut, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menunjukkan kemampuannya melalui berbagai demonstari kepada Tim Penilai di lapangan apel Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (24/06/2021).

Berbagai demonstrasi kemampuan prajurit yang ditunjukkan kepada Tim Penilai Batalyon Teladan yang diantaranya, Gun Drill Mortir 81, bongkar pasang senjata, PBB dan karate. Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa Yonif 5 Marinir adalah unsur Satuan Pelaksana Brigif 2 Marinir yang suatu saat, kapanpun dan dimanapun selalu siap diterjunkan di medan pertempuran. Untuk itu, demonstrasi yang ditunjukkan oleh prajurit Yonif 5 Marinir merupakan kemampuan yang mutlak wajib dikuasai oleh setiap prajurit.

“Demonstrasi yang telah ditunjukkan oleh prajurit Yonif 5 Marinir kepada Tim Penilai Batalyon Teladan adalah sebagai bentuk keberhasilan pembinaan Satuan yang selama ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan sehingga menjadi prajurit loyalitas, profesional dan militant”, jelasnya.

Related posts

Leave a Comment