Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung Laksanakan Pengamanan di Perairan Likupang Dalam Rangka Kunjungan Kerja Ketua DPR RI

Pasmar2 (Bitung). Dalam rangka kunjungan kerja Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani di wilayah Sulawesi Utara, Prajurit Yonmarhanlan VIII Bitung laksanakan pengamanan di perairan Likupang dan Desa Talise Kec. Likupang Barat Kab. Minahasa Utara. (07/06/2021)

Kunjungan kerja Ketua DPR RI yang didampingi oleh Gubernur Sulawesi Utara beserta Forkopimda meninjau langsung Kampung Bahari Nusantara di Desa Talise yang telah diresmikan oleh Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ari Wijaya, S.E., CHrF pada akhir bulan Mei 2021.

Danyonmarhanlan VIII Bitung Letkol Marinir Anugerah Auliadi Santoso,M.Tr.Hanla.,M.M menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik – baiknya, baik di darat maupun di laut sesuai sektor masing – masing serta laksanakan koordinasi dengan satuan lain yang ada di lapangan agar semuanya dapat berjalan dengan lancar.

“Perairan Likupang merupakan salah satu wilayah strategis apapun bisa terjadi, oleh karena itu laksanakan pengamanan secara maksimal terutama wilayah rawan yang bisa berpotensi menjadi ancaman dan dapat membahayakan rombongan Ketua DPR RI. Disisi lain faktor keselamatan baik personel dan material tetap diperhatikan karena posisi di atas perahu karet sehingga dipahami betul cuaca dan arus air laut.” Pungkasnya

Diketahui bahwa kunjungan kerja Ketua DPR RI di wilayah Minahasa Utara selain meninjau Kampung Bahari Nusantara juga memberikan bantuan berupa bingkisan sembako kepada masyarakat Desa Talise juga meninjau beberapa wisata maritim yang dapat menarik wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Tampak hadir dalam kunjungan kerja tersebut antara lain Danlantamal VIII Manado, Sekda Prov. Sulawesi Utara, Wakapolda Sulawesi Utara, Danrem 131/Santiago, Kapolres Minahasa Utara, Walikota Manado dan Bupati Minahasa Utara.

Related posts

Leave a Comment