Satgas Pam Puter Wilayah Timur Gelar Patroli Gabungan Dengan Lanal Pulau Rote Dan BNN Kab Rote Ndao

Pasmar2 (Rote Ndao) Dalam rangka menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI khususnya upaya menegakkan Hukum di laut dan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Wilayah Timur Pos Pulau Ndana bersinergi dengan Lanal Pulau Rote dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Rote Ndao melaksanakan Patroli Gabungan di Wilayah Terselatan NKRI. Kamis (24/06/2021).

Dalam kegiatan tersebut terdapat satu buah Kapal ikan yang melintas dan diberhentikan untuk diperiksa oleh tim patroli gabungan, hal tersebut dilakukan karena adanya kemungkinan barang illegal terutama Narkoba masuk dari Wilayah laut Selatan NKRI.

Patroli Gabungan tersebut juga diikuti oleh Kepala BNN Kabupaten Rote Ndao Dr.(Cand) Raden Bogie Setia Perwira Nusa, Sh.,S.HI.,M.H.,M.Si.,M.AP dan Dansatgas Pulau Terluar Wilayah Timur Lettu Marinir Aghy Kauna, S.T.han serta Danposal Pulau Ndana Letda Laut (P) I Wayan Sinar.

Komandan Satgas Pam Puter XXIV Wilayah Timur Lettu Marinir Aghy Kauna, S.T.han menyampaikan bahwa patroli gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut Lettu Marinir Aghy Kauna, S.T.han berharap agar kegiatan tersebut dapat diselenggarakan secara rutin dan berkesinambungan guna mencegah masuknya barang illegal terutama Narkoba yang dapat merusak generasi bangsa.

“Selamat Hari Anti Narkotika Internasional untuk mewujudkan Indonesia bersih Narkoba War on Drugs”, pungkasnya.

Related posts

Leave a Comment