Sertu Mar M. Khirom Taekwondoin Yonzeni 2 Marinir, Pemegang 4 Rekor MURTI

Pasmar2 (Surabaya),- Sertu Mar M. Khirom Taekwondoin andalan Batalyon Zeni 2 Marinir menerima penghargaan dari Museum Rekor Taekwondo Indonesia (MURTI) atas dedikasinya dalam memajukan olahraga Taekwondo di Indonesia khususnya daerah Jawa Timur yang dilaksanakan di Aula Resto Nine Jl. Mayjend Sungkono Surabaya. Minggu (13/06/2021).

Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Pengurus dan Pendiri Museum Rekor Dunia Taekwondo Indonesia, Riki Jaw, S.Pd., Menurut Riki penganugerahan ini sebagai bentuk rasa apresiasi yang sangat tinggi kepada Sertu Mar M. Khirom yang telah banyak berjasa dan berpartisipasi aktif dalam bidang Olahraga Taekwondo Indonesia khususnya di Jawa Timur.

Prajurit lulusan Dik Catam PK TNI AL Angkatan XVI Gelombang II TA 1997 / 1998 dan juga bergelar Sarjana Hukum ini telah berhasil mencatatkan diri sebagai Taekwondoin yang memecahkan rekor MURTI paling banyak. 4 rekor MURTI telah berhasil diraihnya yaitu rekor Sebagai Taekwondoin Pertama dari TNI Yang Melatih Taekwondo di Republic Central Africa saat tergabung dalam misi perdamaian dunia sebagai pasukan PBB. Rekor sebagai Dojang Pertama di Indonesia yang menampilkan pertunjukan tradisional Bo Staff dan Freestyle Bo Staff dengan Jumlah Taekwondoin terbanyak. Rekor ketiga yaitu sebagai Taekwondoin Indonesia pertama yang melatih Taekwondo Bo Staff di Akademi TNI Angkatan Laut ( AAL ) untuk acara Parade Surya Senja dan yang terakhir rekor sebagai Club Taekwondo pertama dan terbanyak yang membuat Konfigurasi dari Taekwondoin bertuliskan M45TER sesuai dengan nama Club Taekwondo yang dilatihnya.

Dengan banyaknya prestasi yang diraih oleh Sertu Mar M. Khirom pada bulan lalu Presiden Kukkiwon (Badan Taekwondo Dunia) juga memberikan penghargaan sebagai Taekwondoin yang berkontribusi besar dalam memajukan olah raga Taekwondo dan juga menginspirasi masyarakat sekitar untuk lebih giat berolah raga.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., mengaku sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh prajuritnya semoga bisa menginspirasi prajurit yang lain untuk berprestasi

Related posts

Leave a Comment