Yonkomlek 2 Mar Pasmar 2 Selenggarakan Penyegaran Proskom Bagi Prajurit Korps Marinir TNI AL

Pasmar2 (Surabaya),- Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) melaksanakan Penyegaran Proskom bagi prajurit Marinir TNI AL wilayah Surabaya di Indoor Sport Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Senin (06/09/2021).

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yang di buka langsung oleh Askomlek Kormar Kolonel Marinir Edi Cahyo Sumarno, dan dihadiri oleh Danmenbanpur 2 Mar Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M., Aspers Danpasmar 2 Kolonel Marinir Firman Gunawan, S.E., Danyonkomlek 2 Mar Letkol Marinir Ade Lesmono. M.Tr.Opsla., Wadan Yonkomlek 2 Mar Mayor Marinir A.P Tri Nugroho, beserta perwira Staf dibawah jajarannya.

Dalam kegiatan penyegaran Proskom ini para prajurit Korps Marinir dilatihkan untuk mahir mengawaki Alkom, satuan satuan yang mengikuti penyegaran Proskom meliputi Taifib, Infanteri, Kavaleri, Artileri dan Menbanpur 2 Mar. Kegiatan ini bertujuan agar alat komunikasi yang diberikan untuk mendukung latihan maupun penugasan dapat berfungsi sebagaimana fungsinya dan bukan menjadi beban bagi para prajurit Korps Marinir.

Latihan penyegaran proskom ini merupakan program rutin dari Skomlek Kormar, selain itu juga untuk mendukung pelaksanaan latihan LSL II Tahun 2021 yang akan segera dilaksanakan di Jajaran Pasmar 2, dengan adanya latihan ini diharapkan para operator radio komunikasi dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, juga mengingat peranan penting komunikasi dalam berbagai bidang sebagai salah satu penentu suksesnya sebuah latihan maupun operasi baik operasi tempur maupun selain perang sesuai dengan slogannya sebagai Urat Nadi Pertempuran.

Seluruh kegiatan ini diikuti dengan penuh semangat oleh para prajurit Korps Marinir sebagai proses pendalaman dan penyegaran ilmu yang sudah beberapa tahun tidak dilaksanakan karena kendala pandemi virus Covid-19, dan baru bisa dilaksanakan kali ini. Seluruh peserta latihan ini pun diwajibkan menggunakan masker dan tetap menerapkan prokes sebagai metode pencegehan penyebaran virus Covid-19.

Related posts

Leave a Comment